Unduh Aplikasi QuBisa
Tips Memilih Tempat Kursus Online
Teaching & Academics

Tips Memilih Tempat Kursus Online

Magdalena Amelia Anur Septawati Waruwu24 Jan 236 menit membaca

Teknologi semakin canggih dan pengetahuan berkembang cepat. Ditambah lagi beberapa tahun belakangan dunia digital pun mengalami perkembangan sedemikian pesat sehingga keahlian digital sangat dibutuhkan. Apa yang harus dilakukan agar tak tertinggal? 

Tentu saja Anda perlu terus belajar mengembangkan diri, melakukan update pengetahuan terbaru, dan meningkatkan keahlian. Pada artikel kali ini, ada beberapa tips memilih tempat kursus online sebagai cara mudah dan murah untuk mengembangkan kemampuan serta keahlian. 

Tips Memilih Tempat Kursus Online yang Bagus dan Hemat Biaya

Belajar bisa dari mana saja dan kapan saja. Inilah manfaat yang akan Anda dapatkan jika memilih mengembangkan diri dengan mengikuti kursus online. Cukup bermodalkan smartphone dan jaringan internet, Anda bisa mengakses berbagai materi yang sesuai dengan kebutuhan. 

Kalau saat ini Anda sedang membangun bisnis online dan hendak belajar tentang digital marketing, maka Anda tinggal mencari berbagai materi yang berhubungan dengan digital marketing, seperti:

Selain 5 contoh materi di atas, masih banyak lagi materi lain yang bisa Anda pelajari dengan mengikuti kursus online gratis maupun kursus online berbayar. Yang perlu diingat sebelum memutuskan untuk mengikuti kursus, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu materi apa saja yang ingin Anda pelajari dan memilih tempat kursus online yang sesuai dengan Anda.

Kredibilitas Tinggi

Bagaimanapun juga, memilih tempat kursus online dengan kredibilitas tinggi sangat penting agar manfaat belajar di tempat kursus tersebut bisa Anda dapatkan. Pertama, lihat apakah tempat kursus tersebut memiliki lokasi / bangunan fisik atau offline yang terdaftar dengan alamat jelas dan bisa dihubungi? Lihat website resminya, apakah dikelola dengan baik dan rutin melakukan update? Apakah penambahan materi pelajaran terbaru terus dilakukan? 

Belajar online di tempat yang memiliki kredibilitas

Bagaimana pendapat orang lain mengenai tempat kursus online tersebut? Jangan lupa, cari tahu pula siapa yang menjadi pengajar atau mentor di tempat kursus tersebut? Anda bisa mendapatkan semua informasi dengan bertanya kepada orang yang lain yang pernah belajar di sana atau dari informasi di internet atau media sosial. 

Biaya Terjangkau

Kebutuhan akan biaya kursus juga perlu diperhitungkan dengan baik. Anda bisa memilih tempat kursus online yang biayanya sesuai dengan budget. Belajar secara online dengan biaya yang terjangkau memungkinkan Anda untuk dapat belajar lebih banyak, dan bisa mendapatkan pula materi pelajaran daring yang sesuai kebutuhan. 

Seperti halnya di QuBisa platform belajar e-learning dan tersedia pula dalam bentuk aplikasi belajar online. Pada platform ini banyak sekali materi pengembangan diri, pengembangan karir, belajar bisnis, cara menjadi leader atau pengetahuan tentang leadership, yang semuanya bisa Anda akses secara gratis. 

Sementara jika Anda ingin mengikuti kursus online berbayar dengan program belajar yang lebih terarah, maka Anda bisa mengambil paket kursus dengan biaya terjangkau di QuBisa, seperti:

Masih ada banyak paket kursus online berbiaya murah yang bisa Anda pilih. Bahkan, Anda bisa memilih kursus dengan materi satu persatu sesuai bahasan yang ingin Anda pelajari. Tempat kursus online QuBisa ini dapat menjadi pilihan bagi siapa pun yang ingin menambah ilmu, meningkatkan skill dan keahlian, supaya cepat meraih kesuksesan.

Memiliki Program Terkini Khusus Milenial

Di platform belajar online QuBisa, ada 2 program khusus milenial yang akan membantu para milenial, terutama fresh graduate, untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Kedua program tersebut ada Keterampilan Digital Milenial (KDM) dan Keterampilan Sukses Milenial (KSM).

Di Qubisa belajar online lebih menarik buat milenial

Keterampilan Digital Milenial (KDM) adalah program yang akan membantu Anda menguasai topik digital terkini, mulai dari level pemula sampai ahli, yang dibagi dalam beberapa kategori, yaitu perkembangan digital, produktivitas digital, analisis data digital, komunikasi & kolaborasi digital, keamanan informasi digital, dan publikasi konten digital

Keterampilan Sukses Milenial (KSM) adalah program yang disediakan platform belajar daring QuBisa untuk membantu siapa pun, termasuk fresh graduate dan para milenial, untuk menguasai kemampuan personal dan berbagai bidang karir yang dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kemampuan dasar, agilitas, kepemimpinan, inovasi, dan keseimbangan diri.

Webinar Gratis

Tips memilih tempat kursus online berikutnya yang perlu Anda cari tahu adalah ada tidaknya kegiatan tatap muka yang memungkinkan Anda untuk ikut berdiskusi dan melakukan tanya jawab secara langsung, misalnya dengan mengadakan kelas tatap muka, coaching clinic, atau webinar gratis yang secara rutin dilaksanakan dengan jadwal yang bisa disesuaikan dengan kegiatan Anda.

Praktik

Sebanyak apa pun ilmu atau materi pelajaran yang Anda pelajari akan sia-sia kalau Anda tidak mempraktikkannya. Maka, usahakan untuk mengulang kembali pelajaran tersebut dan praktikkan secara langsung dalam kehidupan atau pekerjaan Anda. Untuk itu, coba pilih tempat kursus online yang memberikan materi pelajaran dengan jangka waktu akses yang lifetime atau selamanya. Jadi, ketika Anda butuh mempelajari ulang, Anda bisa melakukannya. 

No Image

0Comments

no profile

Artikel Untuk Kamu

Lihat Semua

Saran Untuk Kamu

Lihat Semua